Belum Dilantik, PPS Tak Berwenang Atur Anggota Sekretariat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belum Dilantik, PPS Tak Berwenang Atur Anggota Sekretariat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 20 Januari 2023 21:03 WIB

Suyatmin, Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipatif dan SDM.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Pasuruan sudah merilis ribuan calon anggota PPS terpilih pada Rabu (18/1/2023) lalu melalui surat bernomor 128/PP.04.1-Pu/2023 tentang penetapan hasil seleksi panitia pemungutan suara (PPS) pemilu 2024.

Bagi para calon anggota PPS terpilih, mereka diimbau untuk tidak mengambil langkah dan tindakan yang bisa merusak citra dan integritas lembaga KPU di tingkat kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Suyatmin, Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipatif dan SDM saat ditemui sejumlah wartawan, Jumat (20/1/2023).

Dirinya menjelaskan bahwa para calon anggota PPS terpilih itu memang sudah ditetapkan. Namun, selama mereka belum dilantik dan mengantongi SK, maka tidak boleh melakukan penataan atau mengatur anggota sekretariat.

"Karena mereka PPS belum dilantik, maka mereka tidak punya wewenang untuk mengatur anggota sekretariat karena tugas mereka melekat setelah dilantik. Ini yang harus diperhatikan agar tidak menimbulkan persoalan. Kalau sebatas kordinasi dengan kades tidak masalah," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video