Datangkan Wisatawan, Disparta Kota Batu akan Gelar Motocross & Grasstrack | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Datangkan Wisatawan, Disparta Kota Batu akan Gelar Motocross & Grasstrack

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Jumat, 20 Januari 2023 19:34 WIB

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq bersama Ketua Pelaksana Afifuddin saat survei sirkuit O3 di Jalan Lingkar Barat Oro-Oro Ombo yang digunakan untuk KWB Motorcross & Grasstrack Championship 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan di , Dinas Pariwisata (Disparta) menggelar KWB & Grasstrack Championship 2023 Jumat (20/1/2023) hingga Sabtu besok.

Even bergengsi kelas nasional itu rencananya akan digelar di Sirkuit O3 yang berada di lereng Jalibar (Jalur Lingkar Barat) , Kecamatan/.

Kepala Dinas Pariwisata , Arief As Siddiq, mengatakan KWB & Grasstrack Championship 2023 akan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke .

"Sebab dengan digelarnya even ini secara otomatis bisa menjadi sarana untuk mempromosikan potensi daerah. Kami optimis akan menambah jumlah kunjungan wisatawan," jelasnya.

Menurutnya, sirkuit di Jalur Lingkar Barat ini tidak hanya menawarkan petualangan yang luar biasa, tetapi juga udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Lebih jauh, Arief menjelaskan ada 20 kelas yang dilombakan di even KWB & Grasstrack Championship 2023, dengan menyediakan hadiah senilai total ratusan juta rupiah.

"Sirkuit O3 sebuah sirkuit yang berada di daerah tinggi, dengan ketinggian 1000 meter dpl, memiliki udara yang sejuk, pemandangan indah serta fasilitas sarana prasarana pariwisata yang lengkap," ujarnya saat ditemui usai survei lokasi di Sirkuit O3 Jalibar , Jumat (20/1/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video