Gubernur Khofifah Berharap Bantuan Kendaraan untuk PPDI Jatim Tingkatkan Kinerja Perangkat Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Berharap Bantuan Kendaraan untuk PPDI Jatim Tingkatkan Kinerja Perangkat Desa

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 20 Januari 2023 15:57 WIB

Gubernur Khofifah saat meninjau kendaraan bantuan dari Bank Jatim untuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia di wilayahnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur didampingi Dirut PT , Busrul Iman, menyerahkan bantuan kendaraan operasional untuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di wilayahnya, Jumat (20/1/2023). Derma ini merupakan CSR PT .

Bantuan diterima langsung Ketua , Sutoyo M. Muslih, dengan harapan bisa mendukung kegiatan koordinasi dan sosialisasi program kemasyarakatan yang dicanangkan pemerintah daerah setempat.

Secara khusus, menyampaikan bantuan kendaraan operasional ini diharapkan mampu mendukung efektivitas roda komunikasi dari PPDI yang tersebar di 29 kabupaten dan 1 kota di Jawa Timur.

“PPDI ini jejaringnya cukup luas, maka kebutuhan roda komunikasi ini menjadi penting. Bentuknya tentu bermacam-macam. Ada yang secara fisik seperti kendaraan dan yang lainnya. Kendaraan ini nantinya akan terus bergerak mengikuti pergerakan PPDI se-Jawa Timur,” ujarnya.

PPDI merupakan wadah organisasi profesi bagi perangkat desa untuk melakukan jalinan komunikasi, penyebaran informasi, dan penyampaian aspirasi dalam upaya mewujudkan suatu cita cita bersama mensejahterakan desa dan aparatur pemerintahan desa dengan dilandasi cita-cita pembangunan nasional, semangat persatuan dan kesatuan NKRI.

Menurut , mobilitas tinggi PPDI memang harus didukung secara langsung melalui adanya kendaraan operasional. Sebelumnya, PPDI mengajukan permohonan untuk pengadaaan kendaraan.

“Permintaan itu lalu kami koordinasikan dengan secara cepat dan tepat. Kemarin sore terkonfirmasi selesai, dan penyerahan kepada PPDI kita langsungkan hari ini,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video