Berpotensi Turunkan Angka Pengangguran, Wabup Gresik Resmikan Darussalam Bismar E-bike | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berpotensi Turunkan Angka Pengangguran, Wabup Gresik Resmikan Darussalam Bismar E-bike

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Kamis, 19 Januari 2023 21:13 WIB

Wabup Aminatun Habibah saat menjajal motor listrik. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , meresmikan Darussalam Bismar e-bike, di, Kamis (19/1/2023).

Diketahui, Darussalam Bismar e-bike merupakan bentuk teaching factory (TEFA) SMK Darussalam 1.

Bekerja sama dengan PT. Indobismar Surabaya, Darussalam Bismar e-bike mencakup pelayanan pada bidang perakitan, penjualan, dan service sepeda motor listrik.

Bu Min sapaan akrab wabup mengatakan, program ini patut diapresiasi. Melalui TEFA, anak didik bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari keahlian yang aplikatif, sehingga bisa diterapkan begitu lulus sekolah.

"SMK saat ini menjadi harapan dari Pemerintah Kabupaten untuk menjadi generasi yang kompeten di bidang masing-masing," ucapnya, Kamis (19/1/2023).

Ia menyebut, tujuan dari kerjasama ini untuk membentuk kemandirian bagi siswa sangat bagus. Dengan menerapkan ilmu yang didapat dari sekolah, para siswa dapat mempraktekkan dan mengaplikasikan setelah lulus.

Bu Min juga menegaskan, kerjasama lintas sektoral ini, merupakan salah satu upaya besar yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten dalam menurunkan tingkat pengangguran terbuka.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video