Wujudkan Koperasi Sehat, Dinkop UMTK Kota Kediri Beri Pendampingan Pelaksanaan RAT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Koperasi Sehat, Dinkop UMTK Kota Kediri Beri Pendampingan Pelaksanaan RAT

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 19 Januari 2023 19:32 WIB

Bambang Priyambodo, Kepala Dinas Koperasi dan UMTK. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui dinas koperasi dan UMTK menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pendampingan kepada koperasi dalam rangka persiapan pelaksanaan RAT tutup buku 2022 di kantor dinkop setempat, Kamis (19/1/2023).

Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Bambang Priyambodo mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan koperasi sehat serta meningkatkan kapasitas dan kualitas koperasi se-Kota Kediri.

Sebab, RAT merupakan bentuk pertanggungjawaban dari pengurus kepada seluruh anggota sekaligus untuk merancang program kerja satu tahun ke depan.

"Kegiatan pendampingan dan penyuluhan kita berikan secara berkala dan hari ini kita lakukan pendampingan ke Kopwan Puspita Kencana Bawang, Kopwan Puspita Kencana Pakunden, Koperasi Barokah Erwe Empat Mojoroto dan Koperasi Masako RW 02 Banjarmlati," ujar Bambang.

Menurut Bambang, dinkop perlu memberikan pendampingan RAT agar koperasi dapat memberikan pelaporan, ketertiban, dan legalitas sesuai dengan aturan yang ada.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video