Dr Reham Ajak Lihat Cara Kerja Al-Azhar Observer, Follow Up Kerja Sama Khofifah Tangani Radikalisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dr Reham Ajak Lihat Cara Kerja Al-Azhar Observer, Follow Up Kerja Sama Khofifah Tangani Radikalisme

Editor: M Mas'ud Adnan
Kamis, 19 Januari 2023 18:31 WIB

Dr Reham Abdullah Salamah Nasr, Direktur Utama Al-Azhar Observatory for Combating Estremism saat menjelaskan tentang cara kerja timnya kepada Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan rombongan di kantornya, Kairo Mesir (1/1/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

KAIRO, BANGSAONLINE - Inisiatif Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa untuk kerjasama penanganan , ektremisme dan terorisme mendapat respon positif dari Al Azhar Observatory for Combating Extremism. Nasr, Direktur Utama Al-Azhar Observatory for Combating Extremism, bahkan mengajak Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan rombongan, menyaksikan langsung cara kerja tim atau para karyawannya dalam menangani , dan terorisme di kantornya di Kairo, Mesir, Rabu (11/1/2023).

Kiai Asep didampingi Prof M Mas’ud Said, Ph.D, Direktur Pascasarjana Unisma Malang, yang ditugasi Gubernur meindaklanjuti kerjasama tersebut.

Kiai Asep juga didampingi Dr KH Mauhibur Rohman (Gus Muhib), alumnus Unviersitas Al-Azhar Mesir yang kini Rektor Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto Jawa Timur. Gus Muhib inilah yang banyak berperan sebagai mediator dengan negara-negara Timur Tengah

Selain Prof Mas'ud dan Gus Muhib, Kiai Asep juga didampingi Dr Eng Fadly Usman, Wakil Rektor IKHAC dan M Mas’ud Adnan, M.Si, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com.

Kiai Asep juga didampingi para staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo Mesir. Diantaranya KH Muhlashon, staf KBRI bidang politik yang juga Rais Syuriah PCI NU Mesir.

“Ini tindak lanjut rencana kerjasama Provinsi Jawa Timur dengan Mesir dalam penanganan terorisme. Ibu Gubernur tempo hari kan sudah berkunjung ke Mesir. Ini follow upnya,” kata Prof Mas’ud Said kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela kunjungan tersebut.

Saat berkunjung ke Mesir, Gubernur juga bersama rombongan, diantaranya Kiai Asep dan Gus Muhib.

Nasr, Direktur Utama Al-Azhar Observatory for , saat menerima Kiai Asep Saifuddin Chalim dan rombongan. Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

Sebelum berkunjung ke Gedung Al Azhar Observatory for Combating Extremimism, Kiai Asep dan rombongan diterima Duta Besar (Dubes) RI di Mesir, Dr (HC) Lutfi Rauf di kantornya di Kairo Mesir. 

Dubes Lutfi Rauf tampak sangat senang Gubernur punya inisiatif kerjasama dengan Mesir, termasuk dengan Aleksandria, baik tentang pendidikan dan perdagangan maupun soal penanganan terorisme, dan . Ia berharap kerjasama itu kongkrit. Karena, menurut dia, selama ini ada beberapa lembaga yang mengajak kerjasama dengan Mesir tapi tak ada tindaklanjutnya.

Ia mengibaratkan ada gluduk (bledek) tapi tak ada hujan.

Karena itu Dubes Lutfi Rauf langsung memerintahkan para stafnya untuk menindaklanjuti dengan mengantar Kiai Asep dan rombongan ke kantor Al-Azhar Observatory for Combating Extremism.

Pantauan BANGSAONLINE, Dr Reham sangat antusias menjelaskan tentang kinerja Al-Azhar Observer yang dipimpinnya. Wanita berparas cantik itu tak henti-hentinya menjelaskan satu persatu dan detail sambil berkeliling di ruangan Al-Azhar Observer yang terletak di lantai dua yang cukup luas.

Semula Kiai Asep dan rombongan diterima Dr Reham dan jajaran pimpinan Al Azhar Observer di lantai satu. Saat itu Gus Muhib memperkenalkan satu persatu rombongan Kiai Asep. Kemudian Dr Reham juga memperkenalkan para stafnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video