Buka Musker PMI, Bupati Gresik Berharap Kebutuhan Darah Terpenuhi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Musker PMI, Bupati Gresik Berharap Kebutuhan Darah Terpenuhi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 18 Januari 2023 22:19 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menyerahkan kunci mobil kepada Ketua PMI Gresik, Ahmad Nadhir. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, membuka masyawarah kerja (Musker) tahun 2023 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Pudak, Rabu (18/1/2023). Ia berharap agar PMI dapat terus memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat.

"Outputnya nanti, masyarakat dapat merasakan PMI hadir dalam kesulitan, kebencanaan, musibah yang dialami oleh korban yang membutuhkan darah. Untuk itu, PMI perlu strategi khusus dalam pengumpulan dan pendistribusian darah," ucapnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, bupati menilai minat masyarakat untuk donor darah sukarela semakin berkurang, salah satu penyebabnya adalah agenda tersebut saat ini jarang dilakukan. Karena itu, ia mengingatkan agar PMI dapat bersinergi dengan para camat dan sekretaris kecamatan.

"Kami sampaikan pada camat dan sekcam. Mereka ini bagian dari PMI. Mulai berfikirlah bagaimana menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya donor darah. Baik di lingkup lembaga pendidikan hingga perindustrian," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video