Pertanyakan Dana BOS, Dua Guru di SMPN 4 Nganjuk Lanjutkan Protes terhadap Kepsek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Guru di SMPN 4 Nganjuk Lanjutkan Protes terhadap Kepsek

Sabtu, 23 Mei 2015 04:01 WIB

Dua mobil milik Suprianto dan Heri Santoso di parkir di halaman SMPN IV Nganjuk. Kedua mobil milik pengajar ini dipenuhi kalimat sindiran pedas yang ditujukan kepada kepala sekolah. foto: soewandito/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dua Guru di SMPN 4 Nganjuk, yakni Santoso (50) dabn Supriyanto (49) belum berhenti berunjuk rasa untuk memprotes kepemimpinan Kepala Sekolah Joko Kuwoto.

Hingga kini, keduanya belum mau menghapus tulisan-tulisan bernada protes dan sindiran untuk sang kepala sekolah, padahal mobil tersebut tiap hari diparkir di halaman sekolah, sehingga semua murid dan guru-guru di sana mengetahui aksi protes dari Santoso dan Supriyanto tersebut. 

Seperti diberitakan sebelumnya, sindiran dan protes melalui tulisan pedas tersebut memang ditujukan kepada kepala sekolah dan para kroninya yang dianggap oleh Santoso dan Supriyanto terlalu arogan dalam membuat kebijakan, sehingga tidak jarang menimbulkan konflik di internal sekolah. Selain itu, Santoso dan Supriyanto juga memprotes pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang tidak transparan.

"Kendati pemerintah mengucurkan program sekolah gratis lewat , dengan masing-masing anak diberi Rp 1 juta per tahunnya, namun sekolah masih ditemukan banyak tarikan. Sedikitnya ada belasan item tarikan dilakukan, termasuk pemebelian LCD, dibebankan kepada siswa baru," ujar Supriyanto saat ditemui wartawan.

“Untuk tahun ini murid baru dikenai Rp 350 ribu per anak, tahun sebelumnya juga narik,” imbuh Supriyanto.

Padahal, lanjut guru Fisika ini, seharusnya cukup untuk pengelolaan selama setahun asal sekolah mengelola dengan transparan.

“Mana ada di sini slogan-slogan atau tulisan yang menyatakan sekolah sebagai penyelenggara sekolah gratis, itu supaya memudahkan tarikan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Heri Santoso, yang juga mengkritik kebijakan Joko Kuwoto melalui tulisan di mobilnya yang bernopol AG 460 VF.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dana BOS

Berita Terkait

Bangsaonline Video