Cegah Paham Radikalisme pada Generasi Muda, Pemkab Pasuruan Punya Program-Program ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Paham Radikalisme pada Generasi Muda, Pemkab Pasuruan Punya Program-Program ini

Editor: Siswanto
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 17 Januari 2023 21:04 WIB

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron saat menjadi pembicara daalam talkshow pemberantasan paham radikalisme dan aliran sesat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan Pemkab Pasuruan untuk membentengi masyarakat dari paham radikal. Sebab, paham radikal ataupun ekstremis bisa dengan mudah menyusup ke masyarakat, khususnya para generasi muda.

Untuk itu, Pemkab Pasuruan menggalakkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat serta pendekatan melalui kegiatan positif yang mengedepankan karakter budaya daerah. Yaitu budaya ramah terhadap keanekaragaman yang dimiliki bangsa.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pasuruan KH dalam acara talkshow pemberantasan paham radikalisme dan aliran sesat yang digelar oleh salah satu radio milik pemkab.

Menurutnya, pencegahan paham radikalisme kepada generasi muda bisa dilakukan melalui penguatan pendidikan karekter sejak usia dini.

"Upaya yang dilakukan pemkab salah satunya melalui program wajib madin, kegiatan jambore kemah bakti antar pelajar yang berbeda agama, serta mengenalkan kekayaan budaya suku yang ada di Indonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak masyarakat saling menghormati antar sesama. Khususnya saat berinteraksi sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video