Gubernur Khofifah Optimis Prokesra dengan Fasilitas Bunga 3 Persen Mampu Geliatkan KUMKM di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Optimis Prokesra dengan Fasilitas Bunga 3 Persen Mampu Geliatkan KUMKM di Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 17 Januari 2023 14:37 WIB

Gubernur Jatim Khofifah saat program misi dagang di Kalimantan Tengah, belum lama ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa terus mendorong kebangkitan ekonomi inklusif di Jatim melalui pertumbuhan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (KUMKM). Pihaknya optimis, UMKM dan koperasi mampu menjadi penyangga utama perekonomian Jawa Timur.

"KUMKM ini bisa menjadi penyangga perekonomian Jatim di masa pemulihan pasca pandemi. Karena itu berkomitmen untuk mendorong terwujudnya ekonomi inklusif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gerakan koperasi dan UMKM," ungkap saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (16/1) kemarin.

Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan ekonomi inklusif, Gubernur meluncurkan () melalui Bank . Prokesra merupakan program kredit murah dengan suku bunga kredit yang seharusnya 12,15 persen menjadi 3 persen. Rendahnya bunga tersebut karena adanya subsidi bunga dari sebesar sebesar 9,25 persen.

mengungkapkan, total sudah senilai Rp15,19 miliar kredit yang dikucurkan oleh kepada sebanyak 1.792 pelaku usaha mikro, dalam jangka waktu 4 bulan ini.

“Semoga dengan adanya ini dapat membantu perputaran modal pelaku usaha mikro, agar mereka tidak lagi meminjam ke rentenir berkedok pinjaman online,” ujar .

“Ke depan, program kredit murah ini akan terus kami tingkatkan, agar semakin banyak pelaku UMKM yang dapat mengakses,” lanjutnya.

Selain kredit lunak, juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk UMKM dan koperasi Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video