Negeri Sejuta Wali, Kiai Asep Ziarah ke Makam Imam Syafi'i dan Imam Bushiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Negeri Sejuta Wali, Kiai Asep Ziarah ke Makam Imam Syafi'i dan Imam Bushiri

Editor: MMA
Senin, 16 Januari 2023 23:11 WIB

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA bersama istri tercintanya, Nyai Hj Alif Fadhilah di makam Imam Syafi'i di Kairo, Mesir. Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

KAIRO, BANGSAONLINE.com - Perjalanan panjang Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ke negara-negara Timur Tengah, punya misi pendidikan, terutama untuk perluasan jaringan di luar negeri. 

Karena itu , selain mengunjungi beberapa perguruan tinggi ternama juga silaturahim kepada para ulama besar. Terutama pada para ulama yang diyakini sebagai waliyullah, seperti telah ditulis secara bersambung oleh M Mas'ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE yang mengikuti dan rombongan, termasuk istri tercintanya, Nyai Hj Alif Fadhilah.

juga banyak ziarah ke makam ulama dan para waliyullah. Saat di ziarah ke makam Imam Syafi'i, salah satu imam madzhab yang paling banyak dianut di Indonesia.

Imam Syafi'i bernama lengkap Syaikh Muhammad bin Idris As-Syafi'i. Madzhab Syafi'i - sekali lagi - paling banyak dianut di Indonesia. Terutama warga .

M Mas'ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE di makam Imam Syafi'i, , . Foto: BANGSAONLINE

Memang warga menganut empat madzhab, yaitu Madzhab Maliki, Hanafi, Hanbali dan Syafi'i. Tapi yang paling banyak dianut adalah Madzhab Imam Syafi'i.

Makam Imam Syafi'i terletak di Jalan Qadariyah, Futhat, , . Bentuk bangunannya sangat artistik dan tertata apik.

Di sebelahnya ada bangunan masjid yang juga tampak indah dan serasi dengan semua arsitektur dan warna bangunan di area makam imam madzhab yang sangat populer itu.

Seperti umumnya makam para wali, di sekitar makam Imam Syafi'i ada beberapa orang meminta-minta.

Suasana di pemakaman Imam Syafi'i di . Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

Tapi positive thinking saja.

"Semua makam wali selalu ada orang minta-minta. Karena para waliyullah itu memang selalu dekat dengan orang miskin," kata kepada BANGSAONLINE sembari mengutip Hadits bahwa Nabi Muhammad SAW selalu dekat dengan orang miskin bahkan minta diwafatkan dalam kondisi miskin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video