Tuntut Jabatan 9 Tahun, Ratusan Kades di Jombang Unjuk Rasa ke Jakarta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuntut Jabatan 9 Tahun, Ratusan Kades di Jombang Unjuk Rasa ke Jakarta

Editor: Sigit
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 16 Januari 2023 13:51 WIB

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Ketua AKD Jombang, Warsubi (baju hitam) saat memberangkatkan rombongan kades ke Jakarta. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan kepala desa (kades) di berangkat ke Jakarta, pada Senin (16/01/23). Mereka berencana akan mengikuti unjuk rasa di DPR RI.

Berkumpul di kediaman Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) , Warsubi, di Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang, ratusan kades tersebut berangkat menggunakan 6 armada bus. Mereka akan bergabung dengan kades dari seluruh Indonesia.

Adapun agenda unjuk rasa yang rencananya digelar Selasa (17/01/23) besok, mereka menuntut jabatan kades yang sebelumnya enam tahun menjadi sembilan tahun.

Sebelum berangkat, sejumlah kades juga melakukan orasi secara bergantian. "Kami menuntut jabatan dari 6 tahun menjadi 9 tahun. Itu yang nanti akan kami sampaikan ke DPR RI," ucap Warsubi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video