Peringati HUT ke-22, Pemilihan Duta Baznas Jatim 2023 Digelar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT ke-22, Pemilihan Duta Baznas Jatim 2023 Digelar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 15 Januari 2023 21:49 WIB

Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, saat memberi sambutan ketika Pemilihan Duta Baznas Jatim 2023. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Baznas Jatim menggelar kegiatan wawancara atau interview kepada para peserta Pemilihan Duta Baznas Jawa Timur 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Islamic Center Surabaya, Minggu (15/1/2023).

Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, mengatakan bahwa pemilihan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-22. Sebelumnya, Baznas Jatim juga telah menggelar Qotmil Quran yang dilakukan di masjid setempat.

"Dalam rangka memperingati HUT Baznas yang ke-22, Baznas Jatim menggelar kegiatan pemilihan Duta Baznas. Tujuannya untuk memperkenalkan atau mengedukasi kepada para generasi muda, khususnya para pengusaha muda-mudi terkait zakat, infak, dan sedekah," ujarnya.

Menurut dia, agenda tersebut berdampak untuk lebih bisa memberikan daya tarik tersendiri dalam upaya pengumpuan zakat, infak, dan sedekah, agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu, yakni fukara (fakir) dan masakin (miskin).

Ia menyatakan bahwa pemilihan Duta Baznas Jatim 2023 merupakan kegiatan yang pertama kali digelar di Indonesia. Sebab, untuk Baznas provinsi hingga pusat di Indonesia masih belum pernah ada mengadakannya.

"Tapi, karena inisiasi ini merupakan sesuatu yang baik, maka kita coba. Dan Alhamdulillah gayung bersambut, ibu gubernur sangat senang dan mendorong terlaksananya kegiatan Pemilihan Duta Baznas Jatim ini. InsyaAllah nanti kita undang dari Baznas RI supaya tahu bagaimana jalannya pemilihan Duta Baznas di Jawa Timur ini," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video