Modus Pura-pura Sholat, Maling Kotak Amal di Masjid Sidoarjo Terekam CCTV | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Modus Pura-pura Sholat, Maling Kotak Amal di Masjid Sidoarjo Terekam CCTV

Editor: Siswanto
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Minggu, 15 Januari 2023 21:13 WIB

Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku menjalankan aksinya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang maling terekam CCTV ketika hendak mencuri uang yang ada di kotak amal Musala AL Muthohirin, Bligo, Candi, Sidoarjo, Sabtu (14/1/2023)

Pelaku juga merusak salah satu kotak amal dengan cara memutus slot gemboknya.

Ketua RT 03 RW 01, Asep Suhendi saat ditemui mengatakan, dirinya sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut, dan memberikan bukti rekaman CCTVnya.

"Sudah saya laporkan tadi pagi," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (15/1/2023).

Dari rekaman CCTV tersebut, pria 54 tahun itu menjelaskan, berawal dari pelaku yang menjalankan aksinya menggunakan sweater hitam, dengan tas selempang kecil, dan bercelana jeans, masuk ke dalam musala tersebut dengan modus berpura-pura hendak sholat. Pelaku pun, tidak menuntaskan sholatnya, namun malah mengarah ke kotak amal yang berada di sisi sebelah kanannya.

Setelah tidak mendapatkan apa-apa di kotak amal tersebut, pelaku kemudian berpindah ke kotak amal yang berada di sebelah sisi kirinya. Hanya dalam waktu hitungan detik, pelaku tersebut dapat membuka kotak amal itu.

"Entah dibuka pake apa gunting atau tang kelihatannya slotnya di putus gemboknya utuh," terangnya.

Sedangkan, kotak amal yang berada di sebelah kanan, tidak mengalami kerusakan sama sekali.

"Soalnya yang kanan minggu lalu tepat seminggu sebelum ini yaa kemalingan kami di sana uang 800 ribu diambil semua, jadi pas pelaku kemarin kesini sudah kosong," jelasnya.

Dalam kejadian tersebut, diperikirakan pelaku mencuri uang senilai Rp200 ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video