Yakin Jatim Juara Umum, Gubernur Khofifah Lepas 459 Atlet Santri untuk Porseni 1 Abad NU Tahun 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Yakin Jatim Juara Umum, Gubernur Khofifah Lepas 459 Atlet Santri untuk Porseni 1 Abad NU Tahun 2023

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 15 Januari 2023 10:58 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyalami ratusan atlet santri dan ofisial yang hendak mengikuti Porseni Nahdlatul Ulama 2023.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Indar Parawansa bersama Ketua PW KH Marzuki Mustamar secara langsung melepas kontingen Atlet dan Ofisial PWNU yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama 2023. Ratusan atlet itu dilepas dari Halaman Kantor PW Surabaya, Sabtu (14/1/23).

Total ada sebanyak 509 orang yang tergabung dalam Kontingen Jatim. Terdiri dari 459 atlet santri dan 50 orang ofisial. Nantinya, seluruh atlet santri akan berlaga pada gelaran Porseni NU pada 14-21 Januari 2023 di Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam pelepasan ini, Gubernur secara tegas menyatakan optimismenya bahwa Kontingen Porseni NU dari Jatim akan mampu meraih hasil yang maksimal dan bisa menjadi juara umum.

Apabila nanti Jatim mampu meraih juara umum, maka akan menjadi catatan sejarah sekaligus kado untuk peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama.

"Saya yakin bahwa latihan yang telah dilakukan, juga penggemblengan atlet pada porseni jelang ini, kontingen PW Insya Allah bisa keluar sebagai juara umum. Semoga para atlet bisa terus fokus berlomba dan menjaga kesehatannya agar bisa terus dalam kondisi fit dan siap bertanding," tegasnya.

Jika melihat sejarah dan napak tilas pada ajang liga santri tahun lalu, Jatim mampu keluar sebagai runner up atau juara dua. Selain itu, Jatim juga baru saja meraih juara umum MTQ. Begitu pula pada kejurnas pencak silat tahun 2022 Kontingen Jatim juga juara umum. Sehingga rasa optimis keluar sebagai juara umum pada ajang Porseni NU tahun 2023 begitu besar.

"Kalau saya melihat seluruh napak tilas perjalanan kontingen ini banyak capaian prestasi telah berhasil diraih. Insya Allah dengan semangat meraih prestasi, capaian yang terus terjaga ditunjang dengan sportivitas, saya rasa potensi Jatim Insya Allah bisa menjadi Juara Umum Porseni NU 2023 sangat tinggi," ungkapnya.

Selain itu, Gubernur berharap agar terselenggaranya porseni NU ini mampu mengembangkan keterampilan hidup dan rasa cinta seni sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan kehidupan beragama melalui pendekatan budaya kepada generasi muda.

"Saya menilai lomba ini bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan para pelajar, mahasiswa, dan santri Nahdlatul Ulama dalam olahraga dan seni," urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video