10 Kota Paling Berbahaya di Dunia dengan Tindak Kekerasan Tertinggi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia dengan Tindak Kekerasan Tertinggi

Editor: Sigit
Jumat, 13 Januari 2023 20:52 WIB

Ilustrasi olah kejadian tempat perkara (Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kota yang aman dan nyaman akan menjadi tempat tinggal idaman bagi penduduk dan wisatawan yang berlibur. Namun sebaliknya, jika kota memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi akan membuat suasana mencekam.

Beberapa kota di sejumlah negara dianggap sebagai karena tingginya tindak kekerasan yang membuat siapa saja merasa ketakutan.

BACA JUGA:

Berdasarkan laporan yang dirilis World Atlas, ada 10 kota di sejumlah negara yang dianggap berbahaya di dunia yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi per 100.000 penduduk.

Berikut 10 dengan tindak kekerasan tertinggi.

1. , Afrika Selatan

Berlokasi di tepi Table Bay, merupakan ibu kota legislatif dan kota terbesar kedua di Afrika Selatan. saat ini dianggap sebagai kota paling berbahaya kesepuluh di dunia, dengan peringkat pembunuhan sekitar 64,00 pembunuhan per 100.000 penduduk.

Banyak laporan kejahatan terkait narkoba dan kekerasan geng juga terjadi di kota .

2. , Brasil

Fiera de Santana memiliki jumlah populasi penduduk sekitar 619.609 jiwa, dan menjadi kota terpadat kedua di negara bagian Bahia, Brasil. Selain memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di Brasil, Fiera de juga merupakan kota paling berbahaya kesembilan di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 67,46 pembunuhan per 100.000 jiwa.

Berbagai kekerasan seperti penyerangan, penipuan, dan pencopetan menjadikan kota ini begitu menakutkan baik bagi penduduk maupun wisatawan.

3. , Meksiko

Berlokasi di ujung barat dataran tinggi Purepecha, merupakan kota terbesar kedua di negara bagian Michoacan, Meksiko. dianggap sebagai tempat paling mengerikan di Michoacan dan kota paling berbahaya kedelapan di dunia, dengan tingkat pembunuhan kurang lebih 72,59 pembunuhan per 100.000 penduduk.

4. , Amerika Serikat

adalah kota terbesar kedua di Negara Bagian Missouri, Amerika Serikat. Saat ini wilayah tersebut termasuk kota ketujuh paling berbahaya di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 87,83 pembunuhan per 100.000 penduduk.

Menjadi salah satu kota paling berbahaya di Amerika Serikat, memiliki tingkat pembunuhan dan penggunaan narkoba tertinggi di seluruh negeri.

5. , Meksiko

merupakan kota terbesar ketiga di negara bagian Baja California, Meksiko, dengan tingkat pembunuhan sekitar 90,58 pembunuhan per 100.000 penduduk. Saat ini, dianggap sebagai kota paling berbahaya keenam di dunia dengan meningkatnya kekerasan yang disebabkan oleh pertempuran wilayah antara kartel.

6. , Meksiko

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video