Soal Ambruknya Balai Desa Sumberglagah, Anggota F-PDIP Pertanyakan Kualitas Material | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Ambruknya Balai Desa Sumberglagah, Anggota F-PDIP Pertanyakan Kualitas Material

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Kamis, 12 Januari 2023 20:17 WIB

H. Arifin, Sekretaris Komisi I DPRD kabupaten Pasuruan saat menunjukkan kualitas besi yang digunakan untuk pembangunan Balai Desa Sumberglagah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ambruknya Balai , Kecamatan , Kabupaten Pasuruan, saat masih proses pembangun, menjadi sorotan anggota dewan setempat. H. Arifin, dari Fraksi PDI Perjuangan, langsung melakukan sidak lapangan, Kamis (12/1/2023).

Saat sidak, Arifin mendapat temuan material yang kualitasnya diduga tak sesuai spek atau standar.

"Kalau besi untuk bangunan atap itu mestinya minimal ukuran 5 mili, tapi ini kok ukuran 1,5 mili," kata dia kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela sidak.

Menurutnya, besi dengan ketebalan 1,5 mili jelas tidak kuat untuk menopang atap. "Besi itu layaknya dibuat bordeng, tapi oleh pihak pelaksana pembangunan dibuat atap. Gedung sekolah atau perkantoran itu minimal ketebalan kualitas besi 5 mili," cetusnya.

Ia menyarankan agar pembangunan balai desa dilakukan secara bertahap, untuk menyiasati minimnya anggaran.

"Kalau tempat yang menyangkut kepentingan umum, apalagi ruang pertemuan seperti ini, harusnya kualitas besinya itu tebel, gak tipis kayak gini," jelas pria yang menjabat sekretaris komisi I tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video