Puluhan Petugas Tjiwi Kimia Atasi Kebocoran Truk Tangki Muat HCL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Petugas Tjiwi Kimia Atasi Kebocoran Truk Tangki Muat HCL

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 12 Januari 2023 12:49 WIB

Upaya Tim Security dan Safety Tjiwi Kimia mengatasi kebocoran bahan kimia berbahaya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebuah sarat bocor di lingkungan pabrik kertas Tbk, Sidoarjo, Kamis (12/01/2023). Kebocoran senyawa kimia yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB itu memicu perhatian ratusan karyawan pabrik yang terletak di perbatasan Sidoarjo dan Mojokerto.

Insiden merembesnya yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan tersebut langsung disikapi awak tangki tersebut. Dengan agak tergopoh, awak kendaraan jumbo ini langsung menempatkan bak di bawah truk untuk menampung agar tak bias ke jalan.

Mengenakan pakaian safety dengan masker gas, mereka berusaha mengeliminir yang tumpah dengan material pasir.

Tak berselang lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Kru damkar terlihat menyemprotkan air di sekitar lokasi kejadian.

Sementara di sisi lain, petugas berpakaian tertutup berusaha mengatasi kebocoran tangki tersebut. Berkat kesigapan petugas, kebocoran dapat diatasi sekitar seperempat jam kemudian.

Penanganan insiden yang melibatkan puluhan tenaga profesional ini menjadi simulasi dalam apel bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) nasional yang digelar .

Tak hanya simulasi kebocoran , peragaan senam borgol oleh tim security dan safety juga mewarnai apel yang diikuti ratusan karyawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video