Respons Prostitusi di Eks Lokalisasi GS, PCNU Situbondo Usul Urun Rembuk Semua Stakeholder | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Respons Prostitusi di Eks Lokalisasi GS, PCNU Situbondo Usul Urun Rembuk Semua Stakeholder

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syaiful Bahri
Kamis, 12 Januari 2023 10:45 WIB

Ketua PCNU Situbondo, KH. Ahmad Muhyidin Khatib.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - PCNU ikut merespons maraknya prostitusi di eks lokalisasi Gunung Sampan (GS). Untuk mencari solusi menyeluruh, NU mengusulkan urun rembuk pemkab, aparat, dan stakeholder.

Ketua PCNU , KH. Ahmad Muhyiddin Khotib, mengatakan harus bersih dari praktik prostitusi. Untuk mewujudkan itu, semua stakeholders perlu duduk bersama membicarakan untuk mencari solusi permasalahan sosial tersebut.

"Kita belajar dari Dolly atau Kramat Tunggak bisa dibersihkan, lokalisasi sebesar itu bisa. Mengapa tidak bisa? Kita perlu urun rembuk bersama antara pemkab, ormas keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, MUI dan lainnyam," kata Kiai Muhyiddin kepada BANGSAONLINE.com di kantor PCNU, Rabu (11/02/2022) sore.

Menurutnya, persoalan prostitusi harus dilihat dari berbagai faktor. Misalnya, dari sisi agama, sosial, ekonomi, dan lainnya. "Itu kompleks, harus dilihat dari banyak sisi," ucapnya.

Ia menyarankan agar Gunung Sampan dialihfungsikan menjadi tempat-tempat kegiatan positif. "Misalkan buat tempat pelatihan. Seperti Kramat Tunggak Jakarta menjadi masjid," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video