Gubernur Khofifah Minta Kepala OPD Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Minta Kepala OPD Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 11 Januari 2023 23:44 WIB

Gubernur Khofifah saat memberi sambutan dalam Refreshment Manajemen Pemerintah Tahun 2023 di Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur meminta para kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim untuk meingkatkan kemampuan sekaligus menerapkan birokrasi kelas dunia (World Class Bureaucracy), lantaran masih banyak pembelajaran dan pengembangan sistem kerja yang harus didalami agar bisa menambah kualitas kinerja pemerintahan.

"Kita mengawali Tahun Anggaran 2023 dengan bersama-sama membangun satu semangat untuk bisa memaksimalkan seluruh kinerja yang bisa kita kolaborasikan, agar bisa membawa kapal pembangunan Jawa Timur semakin maju dengan World Class Bureaucracy," ujarnya dalam Refreshment Manajemen Pemerintah Tahun 2023 di , Rabu (11/1/2023).

Ia memaparkan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian para pejabat tinggi pratama, seperti Peraturan Presiden (Perpres) No. 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Jawa Timur, khususnya Kawasan Gerbang Kertasusila dan Sekitarnya, Kawasan Bromo Tengger Semeru , serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

"Ini menjadi pengingat kita semua. Maka saya minta tolong semua pejabat tinggi pratama di Pemprov Jatim mempelajari ulang titik-titik sesuai dengan tupoksi masing-masing. Tolong dalam refreshment ini dimaksimalkan untuk mendapatkan pencerahan pengembangan dan perluasan perspektif dari para narasumber yang sudah berkenan hadir," paparnya.

Lalu, mantan Menteri Sosial itu juga menekankan 7 Prioritas Utama Pembangunan Jatim 2023, di antaranya adalah pemulihan ekonomi kerakyatan, penguatan konektivitas antar wilayah, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, produktivitas, dan daya daya saing ketenagakerjaan, serta pengentasan kemiskinan.

Adapula peningkatan kepedulian sosial dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal, peningkatan kemandirian pangan dan pengelolaan sumber daya energi, peningkatan ketahanan bencana dan kualitas lingkungan hidup, serta peningkatan ketentraman, ketertiban umum dan peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat di Jatim

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video