Gandeng Baznas Lumajang, Baznas Jatim akan Bangun Masjid Induk di Kawasan Huntap Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Baznas Lumajang, Baznas Jatim akan Bangun Masjid Induk di Kawasan Huntap Semeru

Editor: Siswanto
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 11 Januari 2023 20:38 WIB

Cak Thoriq bersama Kiai Husnul, saat memimpin rapat perdana Panitia Pembangunan Masjid Baznas di Kawasan Huntap Semeru. Foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama Baznas Kabupaten Lumajang, bakal membangun Hunian Tetap (Huntap) di wilayah Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, kabupaten setempat.

Wakil Ketua IV Baznas Jatim, KH. Husnul Khuluq mengatakan, pembangunan masjid induk di kawasan huntap korban bencana Erupsi Gunung Semeru itu, diharapkan menjadi tempat yang multi fungsi. Selain itu, tujuan utamanya, sebagai tempat beribadah yang manfaatnya dalam jangka panjang untuk masyarakat Lumajang.

"Saya berharap, masjid ini betul-betul berfungsi sebagaimana masjid seperti pada awal-awal kebangkitan Islam pada masa lampau. Jadi, ada fungsi ibadahnya, fungsi ekonominya, fungsi untuk membangun kebahagiaan keluarga, dan sebagainya," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (11/1/2023).

Untuk itu, pihaknya meminta agar masjid induk tersebut didesain dengan sebaik-baiknya, serta dengan penataan sebaik mungkin. Sehingga dalam jangka panjang, masjid induk itu menjadi masjid yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kiai Husnul bersama rombongan Baznas Jatim saat survei lokasi untuk pembangunan masjid Baznas. foto: ist.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video