Berikut Pesan Wali Kota Kediri saat Bimtek Penatausahaan Keuangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Pesan Wali Kota Kediri saat Bimtek Penatausahaan Keuangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 10 Januari 2023 15:44 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (tengah), saat memberi arahan dalam Bimtek Penatausahaan Keuangan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, memberi arahan mengenai penatausahaan keuangan. Arahan tersebut dilakukan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Melalui Aplikasi SIPD dan Sistem Informasi Pelayanan Pencairan Dana (Si PANDAN), Selasa (10/1/2023).

"Terima kasih atas kinerja kita kemarin di tahun 2022. Ke depan di tahun 2023 kita memulai SIPD penatausahaan dan akuntansi. Sistem memang akan berjalan terus hingga kita menemukan sistem yang baik," kata Abu.

Menurut dia, salah satu tujuan SIPD adalah untuk mempermudah pemerintah pusat melihat secara utuh, real time dan transparan, yakni mengenai keselarasan antara alokasi APBD dan RKPD.

Ia menyebut, anggaran dan program yang disusun harus berdasarkan data, dan pengembangan dari evaluasi program sebelumnya, serta tidak tumpang tindih dengan program lainnya. Namun dalam prosesnya ada beberapa fitur yang belum tercover di SIPD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video