Limbah Dianggap Cemari Lingkungan, Warga Kradenan Didampingi Banser akan Gelar Demo PT MAS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Limbah Dianggap Cemari Lingkungan, Warga Kradenan Didampingi Banser akan Gelar Demo PT MAS

Editor: Sigit
Wartawan: Ahmad Fuad
Selasa, 10 Januari 2023 13:59 WIB

Anggota Banser, Ketua LPAPR, bersama perwakilan warga saat berupaya konfirmasi ke pihak perusahaan. Foto: AHMAD FUAD/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Rayon Bangil dibikin geram dengan PT. Mitra Alam Segar (MAS), pabrik minuman kemasan, yang dianggap tak mengindahkan keluhan warga terkait dugaan pencemaran lingkungan. Pencemaran itu diduga akibat pembuangan limbah cair di sepanjang aliran Sungai Kradenan dan Masangan.

Rencananya, bersama warga akan menggelar aksi demonstrasi di halaman pabrik produksi Ale-Ale yang beralamat di Kelurahan Latek, Bangil, , Senin (16/1/2023) depan.

"Besok kami menyampaikan surat izin demo ke polres," kata Bambang Moko, salah satu Anggota kepada BANGSAONLINE.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (10/01/2023).

Bambang menjelaskan alasan digelarnya aksi karena pihak manajemen perusahaan tidak memperhatikan keluhan warga yang terdampak limbah cair PT.MAS tersebut. Oleh karenanya, dia bersama komunitas LPAPR, Banser, dan warga Kradenan, ingin menyampaikan aspirasinya di depan pabrik.

Adapun tuntutan yang disuarakan dalam demo nantinya, adalah meminta pihak manajemen perusahaan agar melakukan pemulihan kondisi air di sepanjang aliran sungai yang tercemar oleh cairan limbah.

Sebelumnya pemerintah kecamatan dan pihak manajemen perusahaan sudah melakukan audiensi dengan Bambang dan aktivis lainnya, namun hasilnya belum membuahkan hasil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video