HUT ke-10, SIG Perkuat Kolaborasi dan Ciptakan Peluang Baru Jadi Penyedia Bahan Bangunan Terdepan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-10, SIG Perkuat Kolaborasi dan Ciptakan Peluang Baru Jadi Penyedia Bahan Bangunan Terdepan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 08 Januari 2023 18:52 WIB

Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kedua dari kiri), saat menyerahkan trofi kepada M. Ardy Zailani (kedua kanan), tim Miner Empire 2.2, pemenang Best of The Best SIG Innovation Awards. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk () menggelar perayaan bertajuk 'Stronger CollaborAction' dalam rangka memperingati Satu Dekade Transformasi (7 Januari 2013-7 Januari 2023). Kegiatan ini berlangsung di Sasono Langen Budoyo TMII, Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Direktur Utama , Donny Arsal, mengatakan bahwa sepuluh tahun bukan waktu yang sebentar bagi perusahaan. Apalagi dalam perjalanannya, banyak dinamika dan berbagai tantangan yang dihadapi, baik secara bisnis maupun konsolidasi di internal.

Ia menjelaskan, dibentuk sebagai BUMN semen yang menyatukan seluruh kekuatan-kekuatan di daerah menjadi kekuatan nasional, dan 7 Januari 2013 menjadi momentum bersejarah dengan perubahan nama dari Semen Gresik menjadi , sebuah simbol integrasi dan penguatan BUMN semen di Indonesia.

Menurut dia, terus memperkuat kolaborasi untuk menghadapi segala tantangan dan menjawab setiap perubahan guna menciptakan peluang baru untuk menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan yang terdepan di pegional. 

" dibentuk bukan hanya agar menjadi BUMN Semen pemimpin di Indonesia. Kita memiliki visi besar untuk menjadi regional champion, menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional. Karena itu, kita harus menjadi yang terdepan di industri," paparnya.

"Kita melengkapi kekuatan dengan bergabungnya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) yang membawa tambahan best practice, knowledge, dan solusi-solusi yang memperkaya portofolio perusahaan, dan kini kita juga menyambut anggota baru dalam keluarga besar , yaitu Semen Baturaja. Dari ujung Barat hingga Timur, hadir untuk Indonesia," imbuhnya.

Dengan kolaborasi tim yang solid, kata Donny, terbukti mampu mencatatkan kinerja positif dan sederet prestasi gemilang di tengah berbagai tantangan yang dihadapi sepanjang tahun 2022, mulai dari persaingan yang semakin ketat hingga peningkatan biaya produksi, terutama akibat kenaikan harga bahan bakar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video