Hasil Piala AFF 2022: Gol Tunggal Faisal Halim Bawa Harimau Malaya Unggul di Semifinal Leg Pertama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Piala AFF 2022: Gol Tunggal Faisal Halim Bawa Harimau Malaya Unggul di Semifinal Leg Pertama

Editor: Sigit
Sabtu, 07 Januari 2023 21:34 WIB

Faisal Halim cetak gol tunggal Malaysia atas Thailand di semifinal leg pertama AFF 2022. (foto: IG affmitsubishielectriccup)

KUALA LUMPUR, BANGSAONLINE.com - Hasil Semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara Malaysia vs Thailand telah diketahui. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB, Harimau Malaya sukses mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Timnas Malaysia dicetak oleh Faisal Halim pada babak pertama. Dengan hasil ini anak asuh Kim Pan-gon hanya membutuhkan hasil seri ketika bertandang ke Thammasat Stadium, Thailand, Selasa (10/01/2023)

Awal babak pertama, Timnas Thailand langsung melakukan serangan dengan tempo cepat ke pertahanan Malaysia. Memasuki menit kelima, Tim Gajah Putih mengancam lebih dulu lewat Pansa Hemviboon. Namun sayang tandukan pemain bernomor punggung empat masih melebar tipis dari gawang.

Sempat mendominasi pertandingan, Thailand justru kecolongan di menit ke-11. Gol yang bermula dari bola panjang Sharul Nazeem diteruskan lewat tandukan Ruventhiran Vengadesan. Faisal Halim kemudian menyontek bola yang menjebol gawang Kittipong Phuthawchueak.

Malaysia pun unggul sementara dengan skor 1-0.

Tim yang diarsiteki Alexandré Pölking kemudian mencoba membalas ketertinggalan. Namun kokohnya pertahanan Malaysia membuat pemain Thailand kesulitan menciptakan peluang. Berbagai upaya dilakukan Theerathon Bunmathan dan kolega, namun tidak kunjung menghasilkan gol.

Pada menit ke-28, justru Malaysia yang mendapat kesempatan emas. Berhadapan satu lawan satu dengan Kittipong, Quentin Cheng gagal memanfaatkan menjadi gol.

Thailand yang terus menggempur pertahanan Malaysia akhirnya mengancam melalui Ekanit Panya di menit 43. Namun tembakan mendatar pemain 23 tahun itu mendarat mulus di pelukan kiper Malaysia, Syihan Hazmi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video