Wali Kota Kediri Ungkap Investasi Pendidikan Tidak Tergantikan oleh Perubahan Zaman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Ungkap Investasi Pendidikan Tidak Tergantikan oleh Perubahan Zaman

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 07 Januari 2023 09:57 WIB

Wali Kota Kediri saat memberikan cenderamata sebuah kain Tenun Ikat Bandar Kidul kepada Ketua Umum PGRI. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - mengajak para insan pendidikan untuk memiliki investasi terkait dengan pendidikan. Karena pendidikan tidak akan pernah tergantikan walaupun saat ini zaman berubah begitu cepatnya.

Hal itu disampaikan saat Gala Dinner Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Jumat (6/1/2023).

menyampaikan bahwa ragam investasi sekarang berubah begitu cepat mengikuti perubahan zaman. Contohnya seperti Kodak yang menggunakan perak halida, dulunya sebuah investasi besar. Seiring berkembangnya zaman yang saat ini eranya digital, akhirnya sekarang tidak laku karena semua berganti menggunakan digital.

"Hal itu menjadi salah satu contoh bahwa banyak investasi yang cepat tergantikan sesuai perkembangan zaman tapi tidak untuk investasi pendidikan," terang Abu Bakar.

Karena itu, ia meminta investasi di bidang pendidikan karena merupakan suatu hal yang harus mengalami kemajuan terlebih dahulu. Karena pendidikan yang baik itu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan bisa membuat negara ini maju.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun SDM yang baik dan berkualitas. Menurutnya, mewujudkannya SDM yang baik dan berkualitas merupakan tantangan yang cukup besar, namun harus tetap dilakukan.

"Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan menggerakkan para guru untuk menjadikan para muridnya menjadi seseorang yang kreatif, memiliki logika dan wawasan yang luas, serta berdaya saing. Dengan begitu, anak-anak memiliki sudut pandang berpikir yang luas dan bisa berkompetisi dengan orang-orang di luar sana," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video