Bagikan 1.000 Bibit Sayur ke Sekolah, Cara Pemkot Kediri Kendalikan Inflasi Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bagikan 1.000 Bibit Sayur ke Sekolah, Cara Pemkot Kediri Kendalikan Inflasi Daerah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 06 Januari 2023 20:51 WIB

Petugas saat membagikan bibit sayur. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Kediri untuk mengendalikan inflasi daerah. Seperti hari ini, (6/1/2023), dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) membagikan sebanyak 1.000 sayuran ke sekolah-sekolah dasar di wilayah Ngronggo.

Tercatat ada lima sekolah yang menerima sayuran, yakni SDN 2, SDN 3, SDN 4, SDN 6, dan SDN 8. Adapun yang dibagikan merupakan hasil budi daya dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekartaji.

Moh. Ridwan, Kepala DKPP Kota Kediri, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi kenaikan harga sayur mayur, terlebih di musim penghujan. Adapun jenis yang dibagikan ialah terong dan cabai rawit.

“Kita memberikan bibit yang siap tanam ke sekolah-sekolah. Untuk selanjutnya kita serahkan ke pihak sekolah apakah ingin membudidayakan sendiri atau ingin memberikan nya ke orang tua atau wali murid. Apabila dari pihak sekolah ingin membudidayakan sendiri dan membutuhkan pendampingan untuk proses tanam sampai panen, kami dari DKPP juga siap membantu,” ujar Moh. Ridwan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video