Stadion Baru Kabupaten Kediri Bakal Sediakan Lapak bagi Pelaku UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stadion Baru Kabupaten Kediri Bakal Sediakan Lapak bagi Pelaku UMKM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tiara Putri Rahmahita
Jumat, 06 Januari 2023 17:38 WIB

Maket stadion baru yang akan dibangun di dekat Bandara Internasional Dhoho Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rencana untuk membangun Stadion Baru di , Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, sudah mendekati kenyataan.

Mulai bulan Februari 2023 nanti, pembangunan stadion berkonsep sport, business and entertainment (SBE) yang lokasinya di dekat Bandara Internasional Dhoho Kediri itu, akan dimulai.

Konsep ini digadang-gadang bakal menjadi pusat kegiatan baru bagi masyarakat di Kabupaten Kediri, khususnya bagi pelaku UMKM yang bakal diberi ruang tersendiri untuk berjualan.

Menurut bupati yang merupakan Putra Menseskab Prmono Anung itu, stadion yang dibangun di atas lahan 10 hektare tersebut tak hanya sebagai kawasan olahraga. Melainkan juga sebagai kawasan bisnis dan hiburan.

“Artinya stadion ini tidak hanya sebagai ajang olahraga. Jadi, juga event-event besar yang secara otomatis perputaran ekonomi akan jalan sendiri,” kata Dhito, sapaan karibnya, Jumat (6/1/2023).

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini meminta pembangunan stadion yang dianggarkan menggunakan dana APBD sebesar Rp150 miliar tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Diharapkan pembangunan stadion ini dapat menjadi salah satu kebanggaan warga Kabupaten Kediri sebagai fasilitas publik yang dapat mewadahi aktivitas warganya,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video