Hasil Liga Italia Salernitana vs AC Milan: Raup Tiga Poin, Rossoneri Mantap di Posisi Kedua | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Liga Italia Salernitana vs AC Milan: Raup Tiga Poin, Rossoneri Mantap di Posisi Kedua

Editor: Sigit
Rabu, 04 Januari 2023 21:32 WIB

Rafael Leao menyumbang satu gol kemenangan AC milan atas Salernitana di pekan ke-16 Liga Italia. (foto: IG acmilan)

SALERNO, BANGSAONLINE.com - AC Milan sukses meraup tiga poin saat berhadapan dengan tuan rumah Salernitana pada laga lanjutan pekan ke-16 Serie A 2022/2023 di Stadio Arechi, Rabu (04/01/2023) malam WIB.

Dua gol kemenangan Milan pada duel kali ini masing-masing dihasilkan Rafael Leao dan Sandro Tonali di babak pertama. Sementara gol Si Merah Tua dicetak oleh Federico Bonazzoli di babak kedua.

Dengan raihan poin penuh ini, Rossoneri semakin mantap di posisi kedua dengan mengoleksi 36 poin dari 16 laga. Sedangkan Salernitana tertahan di posisi tiga belas torehan 17 angka dengan memainkan jumlah laga yang sama.

AC Milan tampil cukup dominan atas Salernitana di babak pertama, sejumlah peluang berhasil diciptakan anak asuh Stefano Pioli.

Memasuki menit kelima, AC Milan mendapat peluang emas melalui Rafael Leao. Menerima umpan terobosan Bennacer, sepakan pemain 23 tahun tersebut masih bisa diblok oleh Guillermo Ochoa.

Pada menit ke-10. akhirnya Rafael Leao benar-benar mencetak gol pembuka AC Milan usai melewati kiper dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Berselang lima menit, Milan bisa memperbesar keunggulannya. Gol bermula saat Brahim Diaz mengirim umpan pada Sandro Tonali yang ada di ujung kotak penalti. Dengan tembakan keras, pemain Timnas Italia itu sukses menjebol gawang Salernitana. Skor 0-2 untuk AC Milan sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Selepas jeda, pasukan Davide Nicola langsung tancap gas dengan menggempur pertahanan AC Milan. Namun gawang mereka malah terancam lebih dahulu melalui striker gaek Olivier Giroud. Mendapat umpan Leao dari sayap kiri di menit ke-48, mantan pemain Arsenal tersebut masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan kaki kiri. Namun bola masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Ochoa.

Menit ke-50, giliran Salernitana mengancam melalui Piatek yang sukses menembus perangkap offside Milan. Namun gangguan Fikayo Tomori membuat pemain asal Polandia tersebut gagal menendang bola.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video