11 Tempat Mancing Liar Gresik yang Begitu Menggoda, dari Kalimireng hingga Spot Seribu Belanak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

11 Tempat Mancing Liar Gresik yang Begitu Menggoda, dari Kalimireng hingga Spot Seribu Belanak

Editor: Sigit
Sabtu, 31 Desember 2022 22:52 WIB

Ilustrasi Mancing (Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memancing bisa menjadi salah satu kegiatan liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Selain riang, memancing bisa melepaskan penat pikiran setelah seharian bekerja.

Memancing sangat seru, apalagi jika dilakukan di tempat seperti sungai dengan pesona alam asri atau laut biru yang menenangkan hati. Sambil memancing, Anda bisa menikmati keindahan alam atau bahari yang menawan.

Di Gresik, ada beberapa spot memancing yang bisa Anda jelajahi, sebagai berikut :

1. , Sidomukti

Berlokasi di sekitar Bendung Gerak Sembayat, tempat mancing yang satu menawarkan banyak habitat ikan mulai Nila, Mujair, bahkan ikan Gabus. Banyak ikan berukuran besar yang mendiami kawasan spot mancing Gresik tersebut. Tempat di kalimati, sidomukti ini masih jarang dikunjungi para pemancing. Banyak diantara mereka yang rela kepanasan untuk mendapatkan ikan target buruan.

2. (bawah tol Legundi)

Spot mancing berikutnya yang menawarkan keseruan memancing adalah Gresik, tepatnya di bawah tol Legundi. Di kawasan ini banyak para penghobi yang mencoba peruntungan memancing ikan Gabus dengan teknik casting. Tak jarang pula, para pemancing juga berburu ikan Nila di yang memang banyak mendiami tempat mancing Gresik ini.

3. Pinggiran

Masih di sekitar spot , lokasi mancing Gresik ini berada di pinggir jalan desa Betiring yang memanfaatkan aliran sungai yang mengalir ke Waduk. Spot mancing liar Gresik yang satu ini menjadi favorit para pemancing lokal karena banyak yang berhasil mendapatkan buruan. Banyak diantara para penghobi yang memancing ikan nila menggunakan lumut sebagai umpan. Anda tidak perlu berjalan jauh di tempat mancing Gresik ini, karena kendaraan yang anda tumpangi bisa di parkir di area tersebut.

4. Kedanyang Gresik

Spot mancing liar Gresik berikutnya yang wajib kita kunjungi ialah Kali Lamong Kedanyang Gresik. Tempat memancing Gresik yang satu ini menjadi spot favorit di kalangan pemancing karena banyak ikan yang berukuran jumbo. Apabila beruntung anda akan mendapatkan ikan barramundi yang terkenal akan kelezatannya. Walaupun cuaca terik menghiasi kawasan Spot , namun tidak menyurutkan niat pemancing untuk sekedar melepaskan hobi.

5.

Spot legendaris Gresik menjadi tempat populer di kalangan para pemancing. Banyak pemancing lokal maupun luar daerah yang mencoba peruntungan memancing di tempat ini. Selain sebagai rumah bagi berbagai jenis ikan, tempat mancing Gresik ini juga sebagai destinasi wisata. Banyak para penggemar mancing yang berhasil mendapatkan ikan seperti Mujair, Nila, Gabus, bahkan Bandeng. Selain dihuni banyak ikan, lokasi yang sejuk juga menjadi nilai tersendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video