7 Wisata Buatan di Gresik yang Dapat Anda Singgahi Ketika Liburan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Wisata Buatan di Gresik yang Dapat Anda Singgahi Ketika Liburan

Editor: Sigit
Kamis, 29 Desember 2022 23:15 WIB

Edu Wisata Lontar Seru merupakan salah satu wisata buatan populer di Gresik. (foto: disparekrafbudpora.gresikkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Gresik merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang yang memiliki banyak destinasi wisata. Salah satu daerah yang berada di kawasan utara laut jawa ini, terkenal akan pesona wisata alam yang mengagumkan.

Selain itu, destinasi wisata buatan yang ada di kawasan industri ini juga tidak kalah menariknya. Upaya meningkatkan potensi wisata di Kota Pudak terus dilakukan pemerintah kabupaten setempat. Hal ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Dari informasi yang dihimpun, ada sejumlah tempat wisata buatan yang ada di Kabupaten Gresik. Berikut 7 tempat wisata buatan di Kabupaten Gresik yang dapat anda singgahi ketika liburan.

1. (BBS)

Dalam beberapa tahun belakangan, Gresik selalu memunculkan destinasi wisata baru sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke salah satu wilayah di Jawa Timur ini.

Kali ini ada tempat wisata buatan yang sudah mulai populer untuk dikunjungi masyarakat yakni (BBS). Wisata yang berlokasi di Desa Baron, Kecamatan Dukun ini menawarkan sejumlah jenis wisata yang berhubungan dengan air.

memiliki pesona keindahan yang sangat cantik untuk dikunjungi. Anda akan menjumpai patung dinosaurus setinggi tujuh meter yang ada objek wisata satu ini. 

Uniknya, patung dinosaurus tersebut terbuat dari limbah ban bekas yang dirangkai menyerupai hewan raksasa yang pernah hidup di zaman purba. Fasilitas lain yang ditawarkan di tempat ini seperti kolam renang untuk dewasa dan anak-anak serta adanya kolam terapi ikan.

2.

merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang berada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kota Bandar Grissee, sebutan lain tempat wisata ini ternyata menyimpan sejarah kebesaran dan kejayaan masa lalu. sangat ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun momen liburan. 

Adanya alun-alun, pasar, masjid Jami’, serta pelabuhan, memberikan suasana yang menghibur untuk melepas kepenatan.

3.

Destinasi wisata buatan sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Tempat wisata yang satu ini memiliki sejumlah wahana yang menghibur semua orang.

Wisata Gresik berada di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video