Pemkab Gresik Ajak Insan Pers Bantu Kawal DTKS dan Bansos Tepat Sasaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Ajak Insan Pers Bantu Kawal DTKS dan Bansos Tepat Sasaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 29 Desember 2022 21:10 WIB

Wabup Gresik Aminatun Habibah saat membuka sosialisasi perbup no. 70 tahun 2022. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Gresik terus bekerja memvalidkan data terpadu kesejahteraan sosial () dan bantuan sosial (bansos).

Kali ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik yang bertanggung jawab atas program tersebut menggandeng insan pers untuk mengawal dan bansos.

Dinsos mengadakan sosialisasi peraturan bupati (perbup) no. 70 tahun 2022 tentang penerima manfaat bantuan langsung tunai dan peningkatan kerja yang dibiayai dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Gresik, . Dalam sambutannya, Wabup Habibah mengapresiasi peran pers dalam melakukan pendampingan kepada pemkab ketika terjadi permasalahan sosial.

"Hal Ini sangat membantu, karena bicara masalah sosial di Kabupaten Gresik ini sangat kompleks dan memerlukan dukungan banyak pihak dalam penyelesaiannya," ucapnya.

Menurut dia, pers yang bersentuhan langsung dengan masyarakat mampu memotret dan menyampaikan berbagai permasalahan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik. Apalagi terhadap masyarakat rentan, dan hubungannya dengan .

"Masalah dan masyarakat rentan ini kewenangannya ada di pemerintah desa masing-masing. Di sinilah peran pers yang dalam kesehariannya ada di masyarakat untuk bisa membantu memastikan masyarakat rentan benar-benar bisa masuk di ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video