7 Wisata Air Terjun di Tuban yang Menawarkan Panorama Eksotis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Wisata Air Terjun di Tuban yang Menawarkan Panorama Eksotis

Editor: Sigit
Rabu, 28 Desember 2022 20:04 WIB

Air Terjun Nglirip merupakan salah satu destinasi wisata Tuban yang eksotis. (foto: disbudporapar.tubankab.go.id)

Kabupaten Tuban, Jawa Timur, selama ini terkenal memiliki tempat wisata pantai yang mengagumkan. Contohnya saja Pantai Cemara, Pantai Kelapa Panyuran, Pantai Boom, Pantai Sowan, dan lain-lain. Ternyata, selain wisata pantai, Kota Wali ini juga menawarkan objek wisata cantik berupa air terjun. Berikut ini 7 tempat wisata air terjun di Tuban yang menawarkan panorama eksotis seperti dirangkum BANGSAONLINE.com dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Kedung Bonjor

Air Terjun Kedung Bonjor berlokasi di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Tuban. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian hanya 5 meter saja. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berenang, mandi, berenang, dan bermain basah-basahan lainnya.

Memiliki panorama alam yang masih sangat asri, keindahan Air Terjun Kedung Bonjor tak kalah dari tempat lain sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri para pelancong untuk datang berkunjung,

Keberadaannya yang di tengah hutan, membuat pengunjung tak banyak mengetahui adanya air terjun perawan ini.

Selain itu, banyaknya bebatuan terjal dan jalan yang belum teraspal membuat masyarakat sangat sulit menggapai tempat wisata Tuban ini.

2. Air Terjun Gajahan

Air Terjun Gajahan bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan dari pusat kota. Terletak di Ngulahan, Tambakboyo, Tuban, destinasi wisata Tuban ini memiliki pemandangan alam yang asri dan menawan.

Wisata air terjun di Tuban yang satu ini memang cocok dijadikan spot foto yang Instagramable karena memiliki panorama yang indah.

Untuk sampai di tempat wisata ini, pengunjung harus berjalan kaki sambil menikmati udara yang bersih. Suasana yang tenang dan hening membuat siapapun betah berlama-lama di destinasi ini.

Jika anda bosan dengan hiruk pikuk kota, Air Terjun Gajahan bisa menjadi pilihan tempat yang cocok untuk menghilangkan penat sekaligus membuat pikiran rileks.

3. n

Destinasi wisata air terjun Tuban selanjutnya yang memiliki keindahan alam adalah n.

Pengunjung bisa berendam dengan air yang segar, bersih, dan menyejukkan. Rasa lelah perjalanan menuju ke lokasi akan hilang seketika dengan pemandangan alam cantik yang membuat pengunjung merasa betah dan nyaman di tempat ini.

n bisa ditempuh sekitar 1 jam 20 menit perjalanan dari pusat kota Tuban. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhkan indahnya alam pedesaan, hamparan sawah, dan rimbunnya pepohonan. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin menghabiskan momen liburan karena sangat seru dan mengasyikkan.

4. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip yang memiliki ketinggian 29 meter ini menyimpan banyak keeksotisan alam, mulai dari suasana sekitar yang sejuk, hingga airnya yang berwarna biru kehijauan.

ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan anda dalam mengisi momen liburan.

Terdapat sejumlah spot selfie yang bisa anda abadikan bersama keluarga atau dengan orang terdekat.

Selain memiliki panorama alam yang menyejukkan mata, Air Terjun Nglirip Tuban ini juga mempunyai pepohonan rindang yang berada di sekitar lokasi wisata.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video