Percepat Kurangi Luasan Kumuh, Pemkot Kediri Gelar Rakor Pokja PKP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Kurangi Luasan Kumuh, Pemkot Kediri Gelar Rakor Pokja PKP

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 27 Desember 2022 20:10 WIB

Suasana rapat koordinasi Pokja PKP yang digelar Pemkot Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui Bappeda menggelar rapat koordinasi dalam rangka meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, dan komunikasi Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) guna mengurangi luasan kawasan kumuh di Kota Tahu, Selasa (27/12/2022).

Pelaksanaan kegiatan rakor yang digelar di salah satu hotel di Kota dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot , Fery Djamiko. Acara itu dihadiri dua puluh perwakilan dari perangkat daerah dalam Pokja PKP.

Dakam sambutannya, Fery mengatakan bahwa Pokja PKP di Kota sudah berjalan dengan baik, yakni ditandai dengan berfungsinya lima indikator Pokja PKP. Pada kesempatan yang sama, Chevy Ning Suyudi, Kepala Bappeda Kota mengemukakan sejumlah arah kebijakan PKP Kota .

Di antaranya yakni penataan kawasan perkotaan, meningkatkan cakupan layanan dan kualitas sanitasi dan air bersih, meningkatkan Kota Layak Anak, serta meningkatkan kapasitas dan jangkauan layanan pemakaman yang berkualitas.

Adapun target dan capaian PKP Kota Tahun 2021, menurut Chevy, adalah: capaian rumah tangga yang menghuni hunian layak huni sebesar 84,16% berada di atas target yakni 83,04%; capaian rumah tangga dengan akses air minum layak sebesar 98,95% berada di bawah target yakni 99,51%; dan capaian rumah tangga dengan akses sanitasi layak sebesar 95,75% berada di atas target yakni 90,82%.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video