Volume Sampah di Bangkalan Terus Meningkat, DLH Kekurangan Armada Pengangkut Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Volume Sampah di Bangkalan Terus Meningkat, DLH Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muzammil
Selasa, 27 Desember 2022 17:11 WIB

Kondisi salah satu TPS di Bangkalan. Tampak sampah berserakan. Foto: MUZAMMIL/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sampah menjadi salah satu persoalan di yang belum bisa dituntaskan hingga kini. Selain menimbulkan bau busuk, sampah yang berserakan dan menggunung di sejumlah tepi jalan juga mengganggu pengguna jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Dinas Lingkungan Hidup, Yudis, mengakui pihaknya kewalahan mengatasi sampah di Kabupaten .

Menurutnya, masalah mendasar yang dihadapi pihaknya adalah kekurangan armada pengangkut sampah. Dari 12 yang dimiliki, hanya 9 unit yang bisa beroperasi. Sedangkan 3 truk mengalami kerusakan.

"Kami hanya bisa berkerja dengan tenaga dan alat yang ada. Hanya 9 armada yang bisa diandalkan untuk mengangkut sampah di seluruh wilayah ini," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan BANGSAONLINE.com, Selasa (27/12/2022).

Ia mengungkapkan, alokasi anggaran untuk DLH sendiri sejak tahun 2017 hingga saat ini hanya Rp2,7 milliar. Kata Yudis, anggaran tersebut tidak cukup operasional penanganan sampah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video