Pemkab Gresik dan Petrokimia Kompak Kerja Sama Pemanfaatan Lahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik dan Petrokimia Kompak Kerja Sama Pemanfaatan Lahan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 27 Desember 2022 15:00 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mia Amiati, usai MoU. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab bersama PT Petrokimia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait penggunaan dan pemanfaatan tanah, Selasa (27/12/2022). Penandatanganan itu merupakan tahap awal penggunaan dan pemanfaatan lahan reklamasi di Kota Pudak.

Naskah perjanjian masing-masing diteken oleh Bupati , Fandi Akhmad Yani, dengan Direktur Utama PT. Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo, yang disaksikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mia Amiati.

Saat itu juga dilakukan penandatanganan akta penggunaan dan pemanfaatan lahan, serta penyerahan SK pemberian Hak Guna Bangunan (HGB) atas nama PT. Petrokimia oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten , Asep Heri.

MoU di bidang penggunaan dan pemanfaatan lahan reklamasi ini seluas 145.195 M². Sejatinya kesepakatan ini merupakan "pekerjaan rumah" yang tertunda sejak 12 tahun silam.

"Hari ini, 27 Desember menjadi saksi bahwa pekerjaan yang tidak terselesaikan sejak 12 tahun silam akhirnya bisa tuntas. Ini akan memberikan dampak positif pada masyarakat Kabupaten ," kata Gus Yani (sapaan akrab Bupati ).

Ia menjelaskan, dengan selesainya tahap awal ini, selanjutnya pihak PT. Petrokimia bisa segera melaksanakan berbagai kewajibannya berupa pengurusan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan perizinan lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video