Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Sukadiono Sebagai Ketua PW Muhammadiyah Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Sukadiono Sebagai Ketua PW Muhammadiyah Jatim

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 25 Desember 2022 21:09 WIB

Gubernur Khofifah ketika menghadiri Musywil ke-16 PWM Jatim di Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersyukur dan memberi selamat kepada Pimpinan Wilayah (PWM) Jatim yang telah melangsungkan seluruh prosesi Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16 dengan penuh khidmat di sejak Sabtu hingga hari ini, Minggu (25/12/2022)

Ia optimis, setiap keputusan yang dihasilkan akan menjadi penguat bagi seluruh ikhtiar dan sinergi untuk memajukan Jawa Timur, baik melalui layanan pendidikan, layanan kesehatan, maupun penguatan ekonomi masyarakat.

"Kami atas nama menyampaikan selamat kepada 13 formatur yang telah terpilih dalam Musywil ke-16 PWM Jawa Timur, khususnya kepada ketua terpilih Dr dr Sukadiono yang akan memimpin PWM Jatim periode 2022-2027," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Terpilihnya sosok dokter yang sekaligus merupakan Rektor Universitas (UM) Surabaya ini, diyakini akan semakin menguatkan dua sektor penting yang selama ini telah dirintis sejak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan. Yakni sektor pendidikan dan layanan kesehatan.

" telah mengawali pengabdiannya dengan mendirikan sekolah berupa Madrasah Ibtidaiyah Diniyah Islamiyah (MIDI) pada 1 Desember 1911 kemudian mendirikan Pusat Kesehatan Umum pada tahun 1923 dan terus berkembang hingga saat ini," kata .

Dari seluruh ikhtiar yang telah dirintis itu, menyampaikan apresiasinya karena telah memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim. Capaian IPM di Jatim tahun 2022 menunjukan peningkatan signifikan yang mencapai 72,75 persen atau tumbuh sebesar 0,85 persen terhadap capaian IPM tahun 2021.

“Alhamdulillah tahun ini IPM mengalami kenaikan sangat signifikan. Tentunya hal ini dapat tercapai atas support dari seluruh ikhtiar elemen strategis Jawa Timur khususnya pada amal usaha pendidikan, kesehatan dan layanan ekonomi se Jawa Timur,” paparnya.

Menurut dia, dalam upaya memajukan kehidupan bangsa dan negara maka IPM menjadi bagian yang sangat penting untuk terus dijadikan tolak ukur. “Apakah pendidikan kita makin maju dan berkembang? Apakah layanan kesehatan kita makin berkualitas dan berkemajuan? Apakah layanan ekonomi masyarakat juga makin berkembang ?,” tutur saat sambutan dalam pembukaan kemarin, Sabtu (24/12/2022).

Lebih lanjut mengatakan, peran tidak hanya berhasil mendukung peningkatan IPM di Jatim. Melainkan juga menguatan IPM bagi anak-anak Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video