Hasil Dewa United vs Persebaya Surabaya: Unggul 2-1, Bajul Ijo Akhiri Tren Negatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Dewa United vs Persebaya Surabaya: Unggul 2-1, Bajul Ijo Akhiri Tren Negatif

Editor: Sigit
Sabtu, 24 Desember 2022 18:13 WIB

Dewa United vs Persebaya Surabaya

SOLO, BANGSAONLINE.com - Persebaya Surabaya mengakhiri tren negatif setelah unggul 2-1 atas Dewa United pada laga pekan ke-17 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/22) sore WIB.

Dua gol kemenangan tim asuhan Aji Santoso dicetak masing-masing oleh Sho Yamamoto dan Denny Agus. Sementara Dewa United hanya mampu memperkecil kekalahan lewat Lucas Ramos. Semua gol pada laga ini tercipta pada babak pertama.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persebaya naik ke peringkat ke-10 dengan raihan 22 poin dari tujuh belas laga. Sementara Dewa United tertahan di posisi 17 dengan torehan 14 angka dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Bajul Ijo bermain menekan sejak awal babak pertama. Memasuki menit ke enam, tim kebanggaan Bonek Mania pun langsung unggul lewat Sho Yamamoto.

Pemain Jepang itu berhasil menjebol gawang Saiful Syamsuddin usai menyambar umpan matang dari Silvio Junior di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-23, Persebaya berhasil menambah gol untuk memperbesar keunggulan. Kali ini gelandang Denny Agus berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Hidayat.

Tertinggal 2-0, Dewa United tidak menyerah begitu saja. Klub yang bermarkas di Indomilk Arena akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-38, lewat sepakan keras Lucas Ramos dari luar kotak penalti.

Dewa United nyaris menyamakan kedudukan melalui tandukan Karim Rossi. Sayang peluang tersebut gagal menghasilkan gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya tidak berubah saat wasit meniup peluit akhir 45 menit pertama.

Kembali dari kamar ganti, baik Dewa United maupun Persebaya saling jual beli serangan. Di menit ke-49, Ahmad Nufiandani mencoba peruntungan menjebol gawang Dewa United tapi sepakannya masih terlalu lemah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video