Kabar Gembira untuk Nelayan Gresik, Bupati Luncurkan Go Tani, Aplikasi Transaksi BBM Khusus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kabar Gembira untuk Nelayan Gresik, Bupati Luncurkan Go Tani, Aplikasi Transaksi BBM Khusus

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 24 Desember 2022 11:06 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - meluncurkan program . Sebuah aplikasi pendataan transaksi bahan bakar berbasis online untuk para nelayan. Peluncuran dilakukan di Balai Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Jumat (23/12/2022).

Bupati mengatakan, Go-Tani akan memudahkan rekapitulasi data transaksi bahan bakar minyak (BBM) nelayan. Aplikasi akan digunakan oleh operator stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN). Nantinya, para nelayan akan mendapatkan kartu yang dapat digunakan dalam bertransaksi.

"Melalui kartu , pencatatan transaksi BBM akan lebih mudah. Nantinya kami dapat melaporkan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), bahwa penyerapan BBM solar diterima langsung oleh nelayan," ucapnya.

Bupati berharap, dengan adanya data yang valid, maka akan ada penambahan distribusi kuota BBM dari pusat. Untuk mendukung hal tersebut, di tahun 2023 Pemkab Gresik akan memperbanyak SPBN di Gresik.

"Dengan aplikasi ini serta bersama-sama BUMD , akan membangun SPBN selanjutnya yang berlokasi di Kelurahan Lumpur, Pulau Mengare, dan Kecamatan Ujungpangkah," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video