Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Sidoarjo Minta Pejabat Tak Lari dari Tanggung Jawab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Sidoarjo Minta Pejabat Tak Lari dari Tanggung Jawab

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Sabtu, 24 Desember 2022 10:46 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo kembali bergerak. Kali ini Ahmad Muhdlor Ali melakukan mutasi 200 pejabat eselon II, III, dan IV dan melantiknya di Pendapa Delta Wibawa, Jumat (23/12/2022) sore kemarin.

Salah satu pejabat yang dimutasi yakni Mochamad Bachruni Aryawan, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan, dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Permukimam Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim dan CKTR). Bachruni satu-satunya pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik Bupati Muhdlor.

Dalam pelantikan ini, Bupati Muhdlor meminta pejabat yang dilantik dapat mengikuti perubahan pelayanan yang mengarah pada digitalisasi. Dikatakannya, pelayanan digitalisasi menjadi tuntutan zaman. Oleh karenanya, ASN harus mampu mengikutinya. Salah satunya dengan terus berinovasi menciptakan pelayanan masyarakat secara digital.

"Era digital menuntut kita terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, saya harapkan kepada semua yang hadir agar supaya tidak berhenti meningkatkan kapasitasnya," tandas , panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Ia pun menekankan ASN merupakan pelayan masyarakat. Menurutnya, ASN harus bisa mengemban tanggung jawab tersebut dengan baik. tidak ingin ada yang lari dari tanggung jawab tersebut. Lari dari tugas yang diberikannya, enggan untuk berinovasi dalam memberikan pelayan.

"Kita ini adalah pelayan masyarakat, jangan pernah melarikan diri dari "pertarungan" atau enggan memegang tanggung jawabnya. Orang bisa menerima haknya tetapi tanggung jawab harus selalu dipegang," tegas alumni FISIP Unair ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video