Mantan Danjen Kopassus Sowan Kiai Asep, Ternyata Ini yang Dibahas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mantan Danjen Kopassus Sowan Kiai Asep, Ternyata Ini yang Dibahas

Editor: MMA
Jumat, 23 Desember 2022 19:20 WIB

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat menerima Letnan Jenderal (Purn) Agus Sutomo, Danjen Kopassus periode 2012-2014 di kediamannya PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Jumat (23/12/2022). Foto: MMA/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Letnan Jenderal (Purn) Agus Sutomo, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus periode 2012-2014, silaturahim atau ke kediaman Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pengasuh Pondok Pesantren Amantul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur, Jumat (23/12/2022) pagi. Letjen Agus Sutomo didampingi Mayjen (Purn) Toni Husodo dan sejumlah orang, terutama anak-anak muda.

Sementara Saifuddin Chalim didampingi M Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE yang juga dikenal sebagai penulis buku-buku Gus Dur, NU dan kiai-kiai NU. Diantaranya buku Kiai Miliarder Tapi Dermawan, kisah perjuangan dan succsess strory yang banyak dibedah di berbagai provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Memang, banyak tokoh nasional dan pejabat tinggi negara silaturahim ke . Bahkan Presiden RI Joko Widodo sudah tiga kali silaturahim ke , baik di Amanatul Ummah Surabaya maupun di Pacet Mojoketo.

Begitu juga Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Mantan Rais Am Syuriah PBNU itu tak terhitung jumlah kunjungannya ke . Maklum, putrinya adalah santri Amanatul Ummah.

Begitu juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Bu Khofifah itu wali santri. Karena dua putranya mondok di Amanatul Ummah,” tutur kepada Letjen Agus Sutomo.

(Letnan Jenderal Agus Sutomo dan Mayjen (Purn) Toni Husodo menerima buku dari Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di kediamannya di PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Jumat (23/12/2022) pagi. Foto: MMA/bangsaonline).   

Para menteri dan pejabat tinggi juga banyak yang silaturahim . Di antaranya,  Mahfud MD (Menkopolhukam), Erick Thohir (Menteri BUMN), Ignatius Jonan (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sandiaga Uno (Menparekraf), Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan dan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat), Dahlan Iskan (tokoh pers dan Menteri BUMN), Emil Elistianto Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI), Yandri Susanto (Wakil Ketua MPR) dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Letjen Agus Sutomo tampak senang bisa silaturahim ke

“Terima kasih Pak Kiai kami diberi waktu untuk ,” kata Letjen Agus Sutomo begitu dipersilakan duduk oleh .

Letjen Agus Sutomo diterima di kediaman pribadinya yang terletak di depan Masjid Raya KH Abdul Chalim di lingkungan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Nggih, terimakasih,” jawab yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). itu mengaku senang Letjen Agus Sutomo silaturahim ke Amanatul Ummah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video