Hasil Arema FC vs Madura United: Tekuk Singo Edan 2-0, Laskar Sape Kerrab Kuasai Puncak Klasemen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Arema FC vs Madura United: Tekuk Singo Edan 2-0, Laskar Sape Kerrab Kuasai Puncak Klasemen

Editor: Sigit
Selasa, 20 Desember 2022 18:04 WIB

Arema FC vs Madura United

BANTUL, BANGSAONLINE.com - Arema FC gagal melanjutkan tren positifnya usai takluk 0-2 dari Madura United pada pekan ke-16 Liga 1 2022-2023. Laga Arema FC vs Madura United berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/12/2022) sore WIB.

Dengan kemenangan ini, Madura United berhasil merebut puncak klasemen dari PSM Makassar dengan raihan 32 poin dari enam belas laga. Sementara Arema FC tertahan di posisi tujuh torehan 26 angka dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Sejak menit awal laga, Arema FC tampil dominan menyerang jantung pertahanan Madura United. Sementara, Laskar Sape Kerrab alias Madura United lebih banyak menunggu sebelum melakukan serangan balik.

Pada pertengahan babak pertama, Singo Edan melakukan total delapan tembakan, dengan setengah diantaranya mengarah ke gawang Rendy Oscario Sroyer. Di sisi lain, pasukan Fabio Lefundes hanya mencatatkan satu shot on target.

Baik Arema FC maupun Madura United gagal mencetak gol pada 45 menit pertama, sehingga kedudukan 0-0 menghiasi papan skor saat wasit meniup peluit akhir.

Selepas jeda, petaka menghampiri Dedik Setiawan dan kolega. Mereka dihukum tendangan 12 pas pada menit ke-52 akibat pelanggaran terhadap Ronaldo Kwateh di kotak terlarang.

Beto Goncalves yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain 41 tahun tersebut menendang bola ke sudut kanan gawang Adilson Maringa.

Akan tetapi, wasit meminta tendangan penalti tersebut diulang karena ada satu pemain Madura United yang masuk ke kotak 16 sebelum bola dieksekusi Beto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video