Gelar Diskusi Publik di Bangkalan, Anggota DPRD Jatim ini Bahas Moderasi Beragama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Diskusi Publik di Bangkalan, Anggota DPRD Jatim ini Bahas Moderasi Beragama

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 19 Desember 2022 21:20 WIB

Anggota DPRD Jatim, Mathur Husyairi, saat menggelar diskusi publik di Bangkalan. Foto: AHMAD FAUZI/BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim, Mathur Husyairi, mengatakan bahwa moderasi dan kedamaian berbagai agama yang diakui pemerintah sangat penting untuk dipahami. Ia mengungkapkan hal tersebut ketika menggelar diskusi publik bertajuk 'Menghormati Perbedaan dan Tanamkan Nilai-Nilai Perdamaian' di , Sabtu (17/12/2022).

"Apa urgensinya penanaman tolerasi dan moderasi di ? Karena saat ini banyak mulai tumbuh organisasi keagamaan seperti Wahabi dan Salafi, sedangkan sisi lain orang kental dengan Nahdhatul Ulama ()," tuturnya.

Ia meminta kepada para generasi muda di untuk mengedukasi masyarakat soal pemahaman menghormati perbedaan, dan menanamkan nilai-nilai perdamaian. Menurut dia, merekalah garda terdepan untuk melakukan itu.

Mathur turut membahas soal dunia pendidikan yang perlu ditingkatkan di Pulau Garam. Ia berharap, para pemuda dapat menimba ilmu dengan baik agar mampu mencetak generasi yang jauh lebih hebat di masa mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video