Jelang Nataru 2023, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Nataru 2023, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Senin, 19 Desember 2022 20:48 WIB

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rapat koordinasi mingguan pengendalian inflasi secara virtual menjelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2023 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Ke), Senin (19/12/2022), turut dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan dan jajaran kepala OPD terkait.

Wawali mengikuti kegiatan itu dari Madinah Command Center (MCC) Kota Pasuruan.

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri meminta pemerintah daerah (pemda) melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi jelang perayaaan nataru 2023.

Menurutnya, inflasi biasa terjadi saat nataru karena tingginya permintaan barang dan jasa, sehingga menyebabkan kenaikan harga.

"Melihat situasi tersebut, perlu pemantauan inflasi secara intensif baik secara nasional oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi pada masing-masing daerah,” ujar Tito.

Sementara Deputi Bidang Statistika Distribusi dan Jasa, Setianto, menguraikan sejumlah komoditas yang terpantau mengalami kenaikan harga dan berpotensi menyumbang inflasi di bulan Desember.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video