Bertemu Dubes Indonesia untuk Malaysia, Gubernur Khofifah Sampaikan Komitmen untuk Lindungi PMI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertemu Dubes Indonesia untuk Malaysia, Gubernur Khofifah Sampaikan Komitmen untuk Lindungi PMI

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 19 Desember 2022 12:47 WIB

Gubernur Khofifah saat bertemu Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono.

KUALA LUMPUR, BANGSAONLINE.com - Gubernur  bertemu Duta Besar Indonesia untuk , Hermono, di Kuala Lumpur, Minggu (19/12/2022) malam. Saat itu, ia berkomitmen untuk terus memperkuat perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya, tak terkecuali perlindungan pendidikan yang layak bagi anak-anak mereka.

Mantan Menteri Sosial ini menegaskan, sangat siap untuk mendukung kebutuhan tenaga pendidik di sanggar pendidikan . Apalagi, jumlah PMI dari Jawa Timur cukup banyak di sana.

Dengan demikian, inisiasi tersebut akan dikolaborasikan bersama perguruan tinggi di Jatim dengan mengirimkan para mahasiswanya untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di .

"Terkait anggaran operasionalnya akan kita koordinasikan, apakah memungkinkan dibantu oleh Baznas atau menggunakan APBD. Jika melalui APBD, maka dibutuhkan telaah agar program ini dapat terlaksana dengan baik," kata .

Ia mengatakan bahwa, komitmen ini selaras dengan UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan PMI. Tidak hanya layanan pendidikan kesetaraan, gubernur pun berharap para peserta didik di sekolah Indonesia luar negeri mendapatkan pelatihan keterampilan serta pembelajaran mengenai budaya Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video