Argentina Juara Piala Dunia 2022 usai Kalahkan Prancis Lewat Drama Adu Penalti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Argentina Juara Piala Dunia 2022 usai Kalahkan Prancis Lewat Drama Adu Penalti

Editor: Sigit
Senin, 19 Desember 2022 00:58 WIB

Lionel Messi mencetak gol pembuka pada laga final Piala Dunia melawan Prancis. (foto: IG afaseleccion).

DOHA, BANGSAONLINE.com - tampil sebagai juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste mengalahkan di babak final melalui drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 3-3.

Tiga gol milik dicetak oleh Ángel Di María dan brace, sementara gol dihasilkan melalui hattrick Kylian Mbappe dalam pertandingan final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Pasukan Lionel Scaloni mencoba memegang kendali permainan di awal babak pertama. Serangkaian serangan berbahaya pun dilancarkan Julián Álvarez cs, tetapi masih belum ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-21, Tim Tango mendapat hadiah penalti usai Di Maria dilanggar Ousmane Dembele di kotak terlarang. yang menjadi eksekutor pun berhasil memperdaya Hugo Lloris.

Unggul 1-0 membuat semakin gencar menekan pertahanan . Di Maria berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya pada menit ke-36 memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister. Skor 2-0 untuk keunggulan wakil dari zona Conmebol.

Didier Deschamps mengambil keputusan mengejutkan di menit ke-40 usai mengganti dua pemain sekaligus. Ousmane Dembele dan Olivier Giroud ditarik keluar digantikan Randal Kolo Muani dan Marcus Thuram.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di 45 menit babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan menjadi hasil saat menuju kamar ganti.

Usai turun minum, dominasi masih terus berlanjut dengan menekan pertahanan .

Sejumlah serangan berbahaya membuat lini belakang harus bekerja keras menjaga lini belakang mereka.

yang tertinggal dua gol mencoba memperkecil kedudukan lewat serangan yang lebih intens.

Pada menit ke-80, Kylian Mbappe sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui tendangan penalti. Hukuman 12 pas diberikan setelah Nicolas Otamendi melanggar Randal Kolo Muani di kotak terlarang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video