Liga 3 Jatim Gagal Digelar, Bupati Kediri Bakal Tarik Pemain Persedikab Jadi Atlet Porprov | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Liga 3 Jatim Gagal Digelar, Bupati Kediri Bakal Tarik Pemain Persedikab Jadi Atlet Porprov

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 16 Desember 2022 20:38 WIB

Para pemain Persedikab Kediri yang harus mengubur impiannya untuk berlaga di Liga 3. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - 2022 resmi ditiadakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Jatim yang berimbas pada dibubarkannya Manajemen -kediri" rel="tag">Persedikab Kediri.

Menyikapi hal itu, Bupati Kediri berencana menarik eks pemain Persedikab untuk membela Kabupaten Kediri di Porprov Jatim tahun depan.

Rencana rekrutmen pemain ini disampaikan melalui Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan. Tak tanggung-tanggung, sekitar 19 pemain lokal akan dibawanya mengikuti ajang olahraga setingkat provinsi itu.

Menurut Dedi, keputusan ini diambil karena faktor chemistry yang telah terbangun oleh pemain dan peforma yang baik selama masa uji coba. Di samping itu, juga agar para pemain tetap bisa membela Bumi Panjalu meski tahun ini tidak dapat bergulir.

“Melihat dari catatan pelatih, ada 19 pemain. Maka pengennya kami akan menarik tim ini untuk menjadi tim porprov,” papar Dedi.

Namun, kesembilan belas pemain ini bakal dipilah lagi sesuai usianya. Sebab, untuk mengikuti ajang olah raga dua tahunan ini dibatasi usia.

Mengomentari catatan baik Persedikab di pramusim Liga 3 kali ini, Dedi meyakini bahwa Bledug Kelud dalam kondisi terbaiknya. Bahkan menurutnya, tim yang dilatih oleh Muslim Habibi itu bisa jadi salah satu tim terbaik.

“Sebenarnya kalau dari segi tim, hari ini saya yakin ini adalah tim terbaik,” tegasnya.

Hanya saja, ia menegaskan tetap mematuhi apa pun keputusan yang telah diambil Asprov Jatim berdasarkan hasil rapat executive commissioner (exco).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video