Tingkatkan Kualitas Serta Tambah Nilai Ekonomis, Disnakkeswan Berikan Bantuan Sarpras untuk Peternak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kualitas Serta Tambah Nilai Ekonomis, Disnakkeswan Berikan Bantuan Sarpras untuk Peternak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 16 Desember 2022 20:23 WIB

Penyerahan bantuan kepada kelompok ternak oleh dinas peternakan dan kesehatan hewan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung peningkatkan kualitas para peternak di Kabupaten Pasuruan, dinas peternakan dan kesehatan hewan (disnakkeswan) setempat memberikan bantuan sejumlah sarana prasarana.

Bantuan yang diberikan meliputi mesin coper kompos, mesin coper rumput, mesin timbang digital, dan disk mill (mesin penghalus bijian). Alat-alat tersebut diberikan kepada belasan peternak.

Dengan bantuan tersebut, disnakkeswan berharap ada peningkatan kualitas pakan, pengelolaan kotoran ternak sehingga bernilai ekonomis, serta mengurangi pencemaran lingkungan.

Program bantuan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan hasil usaha budi daya ternak melalui pemanfaatan mesin modern, di mana sebelumnya mayoritas peternak masih menggunakan alat-alat tradisional. Dengan demikian, biaya produksi yang dikeluarkan relatif lebih rendak.

Kabid Produksi Dinas Paternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan, M Syaifi, mengatakan tujuan program bantuan peralatan modern ini untuk meningkatkan kualitas produksi pembuatan pakan ternak. Selain itu, meningkatkan pengelolaan kotoran ternak menjadi kompos, sehingga lebih bernilai ekonomis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video