Djaran Kencak dan Tari Topeng Kaliwungu Meriahkan Puncak Harjalu ke-767 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Djaran Kencak dan Tari Topeng Kaliwungu Meriahkan Puncak Harjalu ke-767

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Imron Ghozali
Kamis, 15 Desember 2022 20:38 WIB

300 penari yang menampilkan tari Kali Wungu dalam rangka memeriahkan puncak Prosesi Harjalu ke-767.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Hari Jadi (Harjalu) ke-767 yang digelar di alun-alun setempat berlangsung meriah, Kamis (15/12). Warga tampak memadati lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, peringatan Harjalu tahun ini dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari kolosal yang menceritakan penobatan Nararya Kirana menjadi juru oleh Raja Wisnuwardhana.

Kemudian, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tari topeng kali Wungu yang dilakukan oleh 300 penari, dan diakhiri dengan pertunjukan Djaran Kencak yang menari-nari bersama pawarangnya.

Rombongan Forkopimda seperti bupati, Thoriqul Haq, bersama wakilnya, Indah Amperawati, berangkat dari Pendopo Arya Wiraraja dengan berjalan kaki menuju alun-alun. Saat itu, Cak Thoriq mengatakan bahwa peringatan Harjalu selama dua tahun, tepatnya Harjalu ke-767 tahun 2022 dan ke-766 tahun 2021 diperingati dengan sederhana.

Pada 4 Desember 2021 lalu Kabupaten terkena musibah Erupsi Gunung Semeru, untuk tahun ini di tanggal dan bulan yang sama juga Gunung Semeru kembali mengeluarkan awan panas guguran (APG).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video