Tangkap Peluang Fenomena Tren Sepeda, Dinkop UMTK Kota Kediri Gelar Pelatihan Usaha | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangkap Peluang Fenomena Tren Sepeda, Dinkop UMTK Kota Kediri Gelar Pelatihan Usaha

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 15 Desember 2022 17:16 WIB

Para peserta pelatihan servis sepeda di Pantjal Bike Shop and Service Studio Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perkuat perekonomian daerah melalui penciptaan wirausaha baru, Dinas Koperasi dan UMTK (Dinkop UMTK) Kota menggandeng Pantjal Bike Studio adakan Pelatihan Servis Sepeda 2022 secara cuma-cuma untuk masyarakat Kota di Pantjal Bike Shop and Service Studio , Kamis (15/12/2022).

Kepala Dinkop UMTK Kota , Bambang Priyambodo, menilai bahwa fenomena bersepada saat ini sedang digandrungi masyarakat, sehingga ia menangkap peluang tingginya permintaan konsumen terhadap jasa perawatan .

“Pelatihan servis ini sebagai respon atas terjadinya booming olahraga sejak pandemi hingga sekarang. Kalau booming berarti permintaan atau kebutuhan masyarakat akan jasa servis meningkat hal itu merupakan peluang bisnis baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” paparnya.

Dalam pelatihan yang diikuti delapan belas peserta dari berbagai kelurahan di Kota tersebut diselenggarakan untuk membekali dan mengasah keterampilan masyarakat akan bisnis yang sedang naik daun ini.

“Program ini masyarakat yang memilih sendiri. Jadi kita sounding ke masyarakat mereka menginginkan pelatihan apa, dan masyarakat inginnya pelatihan servis . Alhamdulillah bisa kita realisasikan,” kata Bambang.

Menurut dia, pelatihan yang diadakan sejak tanggal 9-18 Desember ini bukan pelatihan asal-asalan, ia berharap ilmu yang telah didapat peserta bisa diterapkan dalam bidang usaha perawatan dan servis .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video